Monday, January 30, 2012

Rangkaian 7805 REGULATOR IC



Skema REGULATOR 7805


Jika Anda ingin membangun sebuah daya listrik sedikitmemberikan +5 V, regulator 7805 adalah pilihan yang luar biasa, khusus untuk eksperimen dengan sirkuit digital karena jenis IC ini biasanya tersedia di pasar. Ini atribut IC selamapemanasan keselamatan, berhenti memasok hadir-hari dalam kasus panas tambahan.


Rangkaian ini dapat menawarkan keluaran +5 V pada sekitarseratus lima puluh hadir mA, tetapi sering ditingkatkan untuk 1 A ketika pendinginan yang besar adalah ekstra untuk Anda ICregulator 7805.


Kapasitor akan perlu memiliki rating tegangan yang cukup tinggi untuk aman mengelola pakan masukan tegangan untukrangkaian. Rangkaian regulator 7805 sangat sederhana untuk membuat dengan cara misalnya menjadi sedikit veroboard.


Modifikasi output yang ada dan Volatges


Dalam kasus Anda ingin keluaran terbaru lebih dari 150 mA, pastikan Anda memperbarui output hadir sekitar 1A. Transformtransformator transformator Anda gunakan untuk Anda yangmemiliki rating yang ada lebih besar daripada sebelumnya.Benar-benar tidak lalai untuk menempatkan heatsink dalam IC regulator 7805.


Jika Anda perlu memiliki tegangan output +5 V lebih besar dari, pastikan Anda memodifikasi rangkaian dengan mengubahregulator 7805 IC untuk tegangan output IC regulator yang unik dari 78xx. Anda perlu memahami bahwa tidak kurang dari 3Vmasukan lebih besar dari tegangan regulator output yang Andaakan ingin untuk fungsi IC secara menyeluruh.

2 comments:

  1. Alternatif lain bisa pake SMR8805 untuk switch mode power supply hingga 5Amp, efesiensi tinggi dan disipasi panas yang jauh lebih baik dari 7805, serta pin pin kompatibel.

    http://goo.gl/oAugE9

    ReplyDelete
  2. Mantaps gan, oya jika ada yang sekiranya pengen menambah referensi, silakan mampir juga dimari gan, lengkap dengan contoh programnya, semoga bermanfaat, thanks

    http://gatewawan.blogspot.com/2014/08/mengenal-regulator-dalam-elektronika.html
    http://gatewawan.blogspot.com/2014/06/regulator-tegangan-paralel.html

    Best Regard,
    Teknocrat

    ReplyDelete